Jumat, November 28, 2008

mie yamin "mang memet"

pertama kali nyobain mie yamin ini bener2 nggak sengaja. waktu itu malem2 pulang dari suatu tempat entah dimana (bener2 lupa) saya dan si oom ngerasa kelaperan. suami tercinta'kuw itu pengen makan sate ayam yang di depan RS pertamina. duh, saya kebetulan saat itu lg ga pengen makan sate, tp seinget saya di belakang warung sate itu ada warung mi ayam yg lumayan rame juga. akhirnya diambil'lah kesepakatan kalo si oom makan sate, saya akan menikmati mi ayam saja. sampe disana ternyata si oom pun berubah pikiran. dia malah ikutan mau makan di warung mi ayam itu yang diketahui bernama "mie yamin mang memet cabang pondok indah" -yang di pondok indah saya nggak tahu tempatnya dimana-. disini bukan cuma mi ayam dan yamin aja, ada juga berbagai macam masakan seafood, sampe sop2an dan somay bandung.

malam itu saya akhirnya nyicipin yamin ayam jamur dan si oom pilih mie goreng seafood... ga mikir apa2 pas makanannya dateng, lgs sikat aja. ternyata oh ternyata yamin'nya enak bgt, dan si oom pun berkali2 memuji mie goreng seafood'nya *yang katanya berasa seafood bgt*. tapi ya karena dari awal itu ga berpikiran apa2 ya maaf2 aja saya nggak sempet ngambil gambarnya karena udah terlanjur kandas masuk perut...=P

besoknya...bener2 besokannya kita balik lagi ke warung itu. dan saya lagi2 memesan mie yamin ayam jamur (plus pangsit kali ini). dan si oom mencoba nasi goreng kambing'nya. untuk warung yang bukan spesial kambing sih lumayan bgt itu si nasi goreng. apalagi si oom sensitif bgt kalo makan nasi goreng. ya kebanyakan minyak lah-kebanyakan kecap lah-ga pedes lah- nasinya lembek lah, tapi malam itu dia kalem bin anteng sampe akhirnya bener2 bersih itu piring nasi gorengnya. tapi mohon maaf lagi, kali ini pun saya tak sempat mengambil penampakan semua makanan itu...=P

tapi boleh percaya atau nggak kalo makan disini kok ngerasa kuraaaang aja ya. contohnya pas malem pertama kita kesana itu ada sepasang ibu-bapak yg masing2 makan mie pangsit trus beberapa menit kemudian saya liat pasangan itu tengah menyantap sate pake lontong!!! lalu malam berikutnya setelah kandas mie yamin dan nasi goreng kambing itu kita ngerasa belum cukup kenyang dan akhirnya memesan lagi seporsi somay bandung, di saat bersamaan segerombolan ABG di samping meja kita memesan mie yamin utk kedua kalinya!!!...

lalu....
2 malam yang lalu akhirnya kita kesana lagi, dan inilah dia yg kita pesan malam itu:

sebelah kiri mie ayam biasa, sebelah kanan mie yamin

saya seperti biasa pesen mie yamin ayam jamur dan si oom yg penasaran "kayak apa sih rasanya?" pesen mie ayam (bukan yamin) jamur bakso pangsit...nah disini nih kata dia rasanya so so aja, terlalu berminyak. tapi di lidah saya sih itu mie yamin seperti biasa rasanya; bumbunya pas, setiap gigitan berasa, mie nya ga terlalu lembek, kuahnya mantap, jamur dan ayamnya berbumbu dan potongannya gede2 pula...nyam...nyam...nyam...

total kerusakannya utk mie yamin/mie ayam jamur 11k, kalo tambah pangsit/ bakso tambahin kelipatan 2k. kalo tambah 2 macem ya jadi tambah 4k.lumayan kok, kita makan berdua disitu ga pernah melewati angka 60k...so???? ^^

0 komentar:

 

Blog Template by BloggerCandy.com